CARA Ampuh memperbaiki Memory Card yang Rusak Tidak TERBACA

Cara Ampuh Memperbaiki MicroSD tidak terbaca atau Rusak/Corrupt - pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengalaman yang saya alami ketika mengalami memory card yang tidak terbaca pada ponsel android saya , memory card adalah tempat penyimpanan data , banyak data yang dapat di simpan di sana akan tetapi tergantung berapa kapasitas yang di miliki nya juga sih hehe ,
biasanya sebagian besar dari kita menggunakan Microsd untuk menyimpan data - data seperti lagu , foto , dan juga video .
lalu apa yang akan terjadi jika tiba - tiba Memory mengalami kerusakan ? inilah yang terjadi pada saya beberapa waktu yang lalu , memory saya tiba - tiba tidak terbaca rusak dan minta untuk di Format , seketika itu juga saya merasa panik sebab mengingat banyak file penting di dalamnya , bagaimana jika file tersebut tidak dapat di selamatkan lagi ? dan memory juga rusak kata -kata itu yang muncul di benak saya .
dan saya rasa bukan hanya saya yang merasa begitu , kalian juga akan merasakan hal yang sama jika mengalaminya , namun hal pertama yang kalian perlu lakukan adalah untuk tidak menformatnya .
cari alternatif lain atau kalian juga dapat mengikuti berbagai cara memperbaiki memory pada artikel saya kali ini dan cara ini telah menyelamatkan Memory saya dari kerusakan , alhamdulillah ..

berikut adalah cara dan langkah yang perlu kalian lakukan :

Microsd

Cara Pertama Menggunakan Penghapus

  • Jika memori berada di dalam ponsel akan lebih baik kalian mengeluarkan terlebih  dahulu , sebelumnya matikan ponsel dan keluarkan memori secara perlahan 


  • Setelah memori keluar ambil penghapus karet ( putih ) dan bersihkan lempengan tembaga pada microsd tersebut hingga bersih usahakan dalam menggosok lakukan dengan searah . misalkan kalian gosok secara perlahan dari atas ke bawah setelah itu mulai lagi dari atas ke bawah .
  • Gunakan minyak kayu putih sedikit jika diperlukan
  • Setelah itu coba kalian masukan kedalam ponsel kembali dan lihat hasilnya apakah berhasil atau tidak , jika tidak lanjut untuk ke cara selanjutnya .

Cara Kedua Menggunakan Error-Checking

  • Hubungkan Memori ke PC menggunakan Card Reader 
  • jika sudah , klik kanan pada Disk Memori 
  • Pilih Properties pada bagian Tool
  • Selanjutnya cari Error Checking biasanya ada pada posisi pertama centang kedua pilihan
  • Berikutnya Pilih Check Now dan tunggu hingga beberapa saat biasanya memakan waktu 15-20 menit tergantung .
Cara di bawah ini di lakukan jika kalianingin menyelamatkan data pada memori card yang rusak namun masih bisa terbaca hanya saja minta di format


Cara di atas sudah saya praktekkan dan ternyata berhasil .
Perlu kalian perhatikan !! 
tidak semua Memori Card dapat diperbaiki lagi , di dalam berbagai kasus banyak yang berhasil namun ada juga yang gagal , hal itu di sebabkan pada kerusakan yang berbeda - beda disetiap memori mungkin saja memori card sudah memakan umur yang terlalu lama sehingga mengalami kerusakan pada komponennya , oleh sebab itu bagaimana pun cara untuk memperbaiki tidak akan berhasil jika kerusakan yang di alami memori sudah berada pada bagian fisiknya seperti ratak , pecah , dan lain - lain .

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel