Cara Menyegarkan RAM tanpa Restart


Tristmation - Banyak dari kita yg kurang menyadari bahwa komputer itu sedikt banyak memiliki sifat seperti manusia juga. Misalnya saja, di komputer itu ada yg namanya Random Acces Memory (RAM) sebagai otak komputer. 
  Di dalam RAM inilah semua pekerjaan komputer tersebut direkam untuk diteruskan sesuai perintah kita sebagai pengguna. Misalnya saja, mau menyimpan ketikan naskah dengan menekan tombol Save, RAM inilah yg akan mencarikan jalan dengan cara membuka apa saja yg ada di memorinya. Karena tugas RAM yg berat ini, kalau komputer digunakan terus menerus di waktu yg lama, beban yg dipikir dan direkam oleh RAM menjadi banyak sekali dan berat. Konsekuensinya, seperti otak manusia, RAM ini lalu capek. Jalannya proses pekerjaan dikomputer jadi lambat. Apalagi yg kita buka tidak hanya satu,tapi banyak. 
 Nah, berikut ini ada salah satu tips untuk menyegarkan RAM tanpa Restart Komputer

  • Pertama, Anda pergi ke desktop komputer buatlah shortcut yg baru, caranya klik kanan pada desktopPilih New, Pilih dan Klik Shortcut seperti gambar dibawah ini : 
  


  • Selanjutnya muncul kolom isian, dan dikolom tadi tulislah 

 %windir%\system32\rundll32.exe advapi32.dll,ProcessIdleTasks 

Klau mau pingin cepat tinggal copas saja :v , Klik Next seperti dibawah ini :

  • Setelah itu akan muncul kolom kecil yg bisa untuk memberi nama, akan tetapi jika tidak diganti juga tidak masalah, Karena disana sudah dipilihkan dengan nama RUNDLL32, Klik Finish seperti dibawah ini :
  • Kalau sudah jadi bentuk Shortcutnya seperti dibawah ini :


Shortcut penyegar RAM akhirnya sudah jadi, kalau sudah jadi, lalu diapakan ? jika komputer sudah kelihatan lambat dan ngos-ngosan bekerja menuruti perintah kita, segera saja klik shortcut rundll32 dua kali. Ingin Tahu Hasilnya ? Silahkan buktikan sendiri.. :D [jika belom jelas silahkan komen]


Sumber : Tristmation

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel