Cara Swap Ram Pada Android Mudah Terbaru 2015

Swap Ram - pada artikel saya sebelumnya saya sudah membahas
Menambahkan Kapasitas Ram Pada Andrid , apakah Bisa ?

dan sekarang kita akan membahas bagaimana cara untuk Swap Ram , yaitu membuat Virtual Memory menggunakan Memori Eksternal
Swap Ram dapat membantu ponsel kalian dalam melakukan aktifitas , karena dengan melakukan hal ini ada penambahan ruang kerja pada bagian ram , meskipun tidak menambahkan ram , swap ram hanya membantu dengan menyediakan ruang kosong untuk penempatan Cache yang biasanya ikut menumpuk pada ram ,
dengan begitu ram akan bekerja lebih optimal dan kalian dapat merasakan perubahannya meskipun tidak terlalu signifikan .
untuk itu kalian harus memenuhi syarat dan melengkapi bahan bahan nya terlebih dahulu :

Syarat Ponsel dalam kondisi rooting jika belum mampir keartikel saya tentang root
Bahan bahan
Ponsel AndroidSd Card saya sarankan menggunakan class 10
Aplikasi Ram Manager Pro kalian bisa mencari di internet atau mengunduh lewat Google Play

Langkah - langkah

  1. Instal aplikasi Ram Manager Pro lalu buka aplikasi tersebut
  2. Jika ada permintaan " Akses Root " allow / grant setujui
  3. Akan muncul beberapa pilihan seperti gambar di atas lalu cari Swap File 
  4. Pilih Ukuran Swap Ram yang kalian inginkan 
  5. Setelah memilih ukuran Centang Set On Boot
  6. Tunggu beberapa menit saat proses pembuatan Swap File
  7. Reboot 
  8. Lalu cek menggunakan Aplikasi Disk Info Untuk Melihat apakah Swap Ram telah Aktif 

Disk Info

Cara yang saya gunakan adalah cara yang paling mudah untuk di lakukan ,banyak cara cara lain yang berbeda beda namun memiliki tujuan yang sama , tergantung kalian memilih cara yang seperti apa untuk melakukan swap ram

sebenernya saya kurang menyarankan untuk melakukan swap ram , banyak akibat buruk yang dapat timbul akibat melakukan swap ram , terutama pada kesehatan SD Card yang kalian gunakan dan banyak resiko lain , untuk itu saya hanya memberikan informasi jika terjadi hal yang tidak di inginkan itu bukan tanggung jawab dari saya , jadi DWYOR oke ..


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel