Memperingati Hari Perempuan Sedunia

Sejarah Hari Perempuan Sedunia

Memperingati Hari Perempuan Sedunia  - Tahukan anda hari perempuan sedunia ? ya, hari perempuan Internasional di peringati oleh kaum perempuan setiap 8 Maret atas keberhasilan di bidang sosial, ekonomi, politik dan sebagainya.

Pada awalnya hari Perempuan Sedunia ini di kemukaan pada abad ke-20 diantara gelombang industrialisasi dan ekspansi ekonomi yang mengakibatkan timbulnya protes. Kaum perempuan dari pabrik sandangan dan tekstil mengadakan protes pada 8 Maret 1857 di New York City.

Di Eropa, Hari Perempuan Internasional dirayakan pada tahun sekitar tahun 1910an dan 1920an, tetapi kemudian menghilang. Perayaan ini dimunculkan kembali dengan bangkitnya feminisme pada tahun 1960an. Pada tahun 1975, PBB mulai mensponsori Hari Perempuan Internasional.

Hingga sekarang ini hari perempuan masih diperingati, bahkan google juga memperingati hari itu dengan mengganti tampilan search Engine seperti gambar diatas..Nah, itulah beberapa kisah yang saya ambil di wikipedia mengenai sejarah hari Perempuan sedunia. Intinya kita sebagai lelaki janganlah memandang remeh perempuan. o iya saya lupa mengucapkan :v SELAMAT HARI PEREMPUAN INTERNASIONAL maju terus kartini masa kini ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel