Apa yang dikatakan oleh senyuman ?


Senyuman yang baik  dan tulus mengatakan beberapa hal kepada orang lain. Senyuman bukan hanya mengatakan “saya suka padamu”, atau “saya sebagai temanmu” tetapi juga mengatakan “saya mengandaikan kau akan menyukai saya”. Jika ada seekor  anak kucing datang menghampiri anda sambil menempelkan badannya, dia ingin mengatakan “”saya yakin kau orang baik dan kau menyukai diri saya”.

Hal lain ingin dikatakan oleh senyuman adalah “kau layak diberi senyuman”. Dalam bukunya Understanding Fearin Ourselves and Other (New York : Harper & Brother,1951), Borano Overstreet mengatakan, orang yang kita beri senyuman membalas dengan senyuman pula.

Dalam satu pengertian yang lebih mendalam senyuman melaporkan kesenangan tiba-tiba yang bisa dialaminya karena tindakan kita. Tersenyum merupakan salah satu cara memiliki keyakinan kekuasaan dalam berurusan dengan orang lain.  

Dia tersenyum karena senyuman kita membuatnya merasa layak diberi senyuman. Boleh dikatakan kita telah memilihnya dari orang banyak. Kita mengistimewakannya dan memberinya status individual.

Senyuman dari hati sanubari
Jika anda berkeinginan agar senyuman anda bisa menjalin persahabatan, senyuman itu juga harus berasal jauh dari dalam hati nurani anda.

Senyuman yang hanya berasal dari bibir
Senyuman yang hanya berasal dari bibir sama sekali tidak manfaatnya. Ingat, bukanlah tipu muslihat yang mempengaruhi orang lain, tetapi perasaan anda yang….hee..hee..he..heemmm……..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel